Review Poco F2 Pro, HP Generasi Penerus yang Disempurnakan

Poco F2 Pro adalah HP terbaru yang hadir dengan berbagai aspek yang disempurnakan. Poco F2 Pro hadir dengan desain yang dibuat setara HP flagship masa kini. Poco F2 Pro tampil dengan layar OLED full screen yang memanfaatkan dukungan mekanisme kamera pop up yang tentunya memiliki nilai jual kamera yang sangat mumpuni.

Kemudian di bagian performa, chipset snapdragon 865 hadir di baliknya. HP ini juga menjadi salah satu varian HP yang sudah hadir dengan dukungan konektivitas 5G. Jika Anda penasaran dengan spesifikasi lengkapnya, berikut review Poco F2 Pro untuk Anda!

Review Poco F2 Pro

Kesan yang premium akan langsung Anda rasakan ketika pertama kali menggenggam Poco F2 Pro ini. Baik bagian depan atau bagian belakang HP ini dibuat dari kaca berlapis Gorilla Glass 5 yang dikelilingi oleh frame metal di sekelilingnya.

Anda akan menemukan layar penuh tanpa interupsi di sektor depan Poco F2 Pro ini. Sementara modul kamera belakangnya dibuat sirkular dengan kesan huruf X yang ada didalamnya. Finishing glossy dengan varian warna neon blue turut menghias bagian belakang Poco F2 Pro ini.

Dimensi Poco F2 Pro cukup besar. Dengan dimensi besar ini aktivitas main game atau nonton film menggunakan Poco F2 Pro akan sangat menyenangkan. Anda akan temukan layar dari Poco F2 Pro beresolusi 6,67” Full HD+ lengkap dengan panel AMOLED display.

Namun tenang saja soal beratnya. Walau layar dari Poco F2 Pro besar dan lebar, akan tetapi HP ini tetap nyaman di genggaman. Bahkan terkenal cukup ramping untuk digenggam satu tangan. Untuk menemani aktivitas di bawah terik matahari, HP Poco F2 Pro memiliki kecerahan up to 800 nits jadi mata Anda tidak akan terlalu silau atau terbebani. Poco F2 Pro didukung layar HDR10+ dengan touch sampling rate 180 Hz yang dipadukan bersama standar warna gamut DCI-P3.

Beralih pada sektor kamera, akan Anda temukan sebanyak empat buah sensor kamera utama di balik body Poco F2 Pro. Sensor utama HP Poco F2 Pro sebesar 64 MP dengan sensor IMX686 tanpa OIS. Kemudian juga terdapat sensor 13 MP, 2 MP dan 5 MP sebagai pendukung sensor utama kamera Poco F2 Pro.

Fitur kamera Poco F2 Pro juga cukup banyak. Anda dapat memanfaatkan fitur focus peaking, peningkatan AI secara otomatis, night mode 2.0 dan berbagai hal lainnya ketika menggunakan Poco F2 Pro.

Kemudian pada sektor baterainya, Anda akan menemukan baterai sebesar 4700 mAh di balik Poco F2 Pro. Baterai tersebut cukup tahan lama dan bisa Anda gunakan untuk melakukan berbagai aktivitas lain. Pengisiannya pun tidak butuh waktu lama. Hal ini karena Poco F2 Pro sudah didukung dengan teknologi 30W fast charge dan standar Quick Charge 4.0+ dibaliknya.

HP dengan baterai 4700 mAh ini, jika Anda gunakan intensif termasuk penyalaan AOD dan tersambung ke smartwatch dapat menyala seharian dengan screen on time 5 jam. Sementara untuk penggunaan yang lebih santai, Anda bisa menghabiskan daya baterai 4700 mAh dari penuh sampai perlu di charge lagi kurang lebih selama 1,5 hari.

Bagaimana? Tertarik memiliki Poco F2 Pro setelah melihat review di atas? Anda bisa menabung dulu dan siapkan budget sekitar 8 juta rupiah untuk memilikinya.

Untuk melihat handphone apa saja yang akan rilis serta spesifikasi dan harga handphone terbaru bisa kunjungi Handphone.Id

Tags: