Review Realme 7, Smartphone Powerfull Harga 3 Jutaan Saja

Rilis dengan tipe yang bisa memotret bintang di langit? Sudah. Tipe dengan harga belasan juta? Sudah juga. Tipe entry level? Sebut saja C11 dan C15 sudah menggebrak pasaran. Baiklah, mungkin sudah saatnya Realme merilis ponsel pintar kelas menengah, yang bisa disinyalir dengan rilisnya Realme 7.

Mengusung sensor kamera yang kian canggih, Realme terbilang sukses dalam memaksimalkan hasil foto di Realme 7 dibandingkan tipe-tipe sebelumnya. Saya sendiri cukup puas dengan kinerja secara keseluruhan. Dari pengalaman ini, saya akan memaparkan sebuah ulasan, ikuti ya!

Desain

Bisa dibilang, Realme 7 dengan totalitas memiliki perbaruan desain yang lebih segar, sebut saja perbaruan pada gradasi warna dan bingkai kamera yang menawan. Akhirnya, pada semua lini sudah memiliki desain yang terbaru serta kekhasannya sendiri-sendiri, jadinya gak nampak kembar gitu. Untuk tipe Realme 7 sendiri, kamu bisa memilih warna Mist Blue atau Mist White.

Gradiensi warna seakan terbagi dua, hal mana warna biru cerah di bagian atas, lalu turun ka bawah dengan warna yang kian gelap. Meski material secara umum bagian luar dari plastik, Realme 7 memiliki desain kaca doff dengan tekstur CD Klasik.

Layar

Pada bagian layar, bisa disebut tipe ini masih sama dengan Realme 6. Wajar memang, sejak teknologinya semakin disempurnakan, teknologi layar 90 H Ultra Smooth Display menjadi ciri khas Realme. Dengan dimensi layar 6.5 inci, Realme 7 dibekali resolusi Full HD yang diiringi dengan makera punh-hole, pun dengan kayar jenis IPS yang sudah sangat terang.

Sejujurnya, banyak review yang tidak menyertakan komplain yang berlebihan pada tipe Realme 7. Layarnya sudah cukup terang dan tajam dalam menampilkan warna, hal mana ini bisa membawa sensasi menakjubkan tatkala digunakan tuk main game ataupun scrolling sosial media.

Kamera

Menilik slogannya, sudah sangat jelas bukan bahwa Realme 7 memanglah mengunggulkan kemampuan kameranya. Sudah biasa bagi ponsel brand Realme merilis mid-range dengan kamera 64 MP, bedanya pada seri kali ini terletak pada sensor utamanya. Jika umumnya mengenakan sensor Samsung, pada tipe ini mengenakan sensor Sonny.

Tak hanya besar resolusinya, dimensi secara fisik juga terbilang cukup besar pada 1/1,73 inch, hal mana memungkinkan kamera lebih handal dalam menangkap detail gambar. Sensor utama ini pun tidak sendirian, ia dibarengi dengan sensor lain berkekuatan kamera 8 MP f/2.3 ultra wide.

Jika ada keluhan, maka sayang paling saya keluhkan dari Realme ialah pada kualitas kamera depannya. Hal mana warna yang ditangkap kerapkali berbeda dari warna aslinya. Sehingga, tatkala dipakai selfie, gambar yang ditangkap kurang tampak nyata. Namun selebihnya, realme 7 sudah sangat memuaskan. Bagi kalian yang belum pernah pakai, coba deh buktikan peformanya.

Tags: